4 Manfaatan Instagram untuk Meningkatkan Performa Bisnis Online Untuk Pemula

4 Manfaatan Instagram untuk Meningkatkan Performa Bisnis Online Untuk Pemula

Indomeme.id4 Manfaatan Instagram untuk Meningkatkan Performa Bisnis Online Untuk Pemula. Salah satu jejaring sosial yang paling banyak digunakan saat ini adalah Instagram.

Jejaring sosial pada awalnya berfungsi untuk menghubungkan berbagai orang dalam interaksi sosial melalui media digital.

Namun seiring dengan perkembangan penggunaan jejaring sosial dan ketergantungan pada interaksi sosial yang ditimbulkannya, jejaring sosial telah berkembang lebih dari sekedar fungsi penghubung interaksi sosial, tetapi juga dapat mendukung bisnis dan penjualan online.

Instagram telah menjadi salah satu alat pemasaran digital paling kuat saat ini. Bagaimana bisnis online dapat memanfaatkan fitur Instagram untuk meningkatkan kinerja penjualan dan kesadaran merek mereka?

Baca juga : Lego Junior Mod Apk Versi Terbaru 2022, Download Disini 

Berikut 4 Tips Yang Bisa Digunakan

1. Aktifkan Fitur Instagram Business

Beberapa penjual online hanya membuka akun Instagram untuk menunjukkan kasus produk yang mereka jual dan tidak memaksimalkan fungsi Instagram for Business untuk menjadikan Instagram sebagai saluran penjualan produk.

Dengan mengaktifkan fitur Instagram for Business, pemasar online dapat mengatur kampanye tertentu dengan target audiens tertentu dan membuat pengaturan kampanye iklan sesuai dengan anggaran yang ada dan mendapatkan laporan analitis tentang kinerja kampanye iklan.

Baca juga : Craftland Week FF, Begini Cara Menyelesaikan Misinya 

Dengan menggunakan Instagram for Business, penjual online juga dapat menampilkan showcase produk mereka di postingan Instagram yang tertaut ke tautan pembelian produk di situs web merek mereka. Ini membuat produk lebih dapat ditindaklanjuti bagi konsumen untuk menyelesaikan pembelian mereka.

2. Pengoptimalan Profil Merek Instagram

Pastikan logo merek cukup jelas dan mewakili nilai filosofis di balik merek. Tulis bio yang menjelaskan tentang brand, produk yang dijual, dan call to action yang jelas dengan mencantumkan link pembelian atau contact person yang bisa dihubungi jika ingin memesan produk di bio.

Posting Foto: Foto etalase produk yang menarik, estetis, dan berkualitas tinggi. Juga berkolaborasi dalam konten atau mengaktifkan jejaring sosial dengan bekerja sama dengan selebriti atau melakukan kuis dan hadiah.

Baca juga : Kopi Terbaik Asal Jawa Barat Akan Jajarkan di Pameran World of Coffee Milan

Jangan lupa untuk tetap berhubungan dengan audiens Anda melalui komentar responsif di kolom komentar. Terakhir, pastikan untuk mempromosikan akun merek Instagram Anda di berbagai perlengkapan penjualan bermerek, baik itu e-flyer, brosur, situs web, dll.

3. Aktifkan cerita Instagram

Instagram Story merupakan salah satu fitur Instagram yang memiliki engagement yang cukup tinggi dan view yang cukup besar dari audience.

Oleh karena itu, penting bagi brand untuk memaksimalkan fungsi ini dengan baik. Posting cerita secara konsisten tetapi tidak terlalu banyak setiap hari.

Repost dan nilai konten dari pelanggan yang menandai akun merek Anda di cerita mereka, untuk meningkatkan keterlibatan merek Anda.

Baca juga : 5 Teknik Trading Kripto Apa Saja Yang Menguntungkan?

Juga berkolaborasi dengan selebgram selain memposting foto ke feed, tetapi juga melalui cerita. Untuk membuat cerita menarik bagi penonton, pastikan kualitas video dan gambar yang diposting jelas, menarik dan estetis.

Tulis subtitle dengan font dan warna yang menarik dan jelas serta tidak menutupi fokus video atau gambar. Gunakan juga fitur tambah musik, tambahkan tautan untuk ajakan bertindak, stiker, tag lokasi, dll untuk meningkatkan keseruan cerita yang Anda posting.

4. Manfaatkan Reel Instagram

Manfaatkan fitur terbaru Instagram, Instagram Reels. Reels adalah fitur video pendek yang dapat digunakan untuk menjelaskan fitur produk brand.

Anda secara lebih jelas dan menarik dengan menggunakan video pendek atau kombinasi beberapa gambar dengan penambahan musik dan subtitle yang menarik untuk.

Lebih meningkatkan kualitas gulungan. Perlu diingat bahwa panjang reel cukup pendek, jadi pastikan pesan video Anda dapat tersampaikan selama durasinya dengan memilih subtitle, musik, dan efek yang menarik tanpa membingungkan penonton.

Dengan mengoptimalkan pemasaran Instagram, diharapkan brand awareness dan penjualan online Anda dapat meningkat secara signifikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.