Cara Menggunakan Media sosial Untuk Usaha Kecil

Cara Menggunakan Media sosial Untuk Usaha Kecil

Indomeme.id – Pada kesempatan kali ini admin akan membahas sebuah informasi mengenai Cara Menggunakan Media sosial Untuk Usaha Kecil.

Media sosial telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari. Bisnis dari semua ukuran dan bentuk sudah mulai membuat sebagian besar media yang tersedia. Hari ini kita akan mencoba untuk anatomi tips di media sosial untuk usaha kecil.

Ada sejumlah besar usaha kecil yang mengincar media sosial untuk mempromosikan bisnis/layanan mereka. Namun, sebagian besar usaha kecil ini gagal atau tidak dapat memanfaatkan media sosial secara optimal untuk pertumbuhan bisnis mereka.

Ada banyak teori dan strategi tentang cara menggunakan media sosial secara efektif untuk merek mapan, tetapi topik media sosial untuk usaha kecil jarang dibahas. Menurut negara digital eMarketing India 2017 Octane penelitian:

60% bisnis kecil mempromosikan bisnis mereka di media sosial. 50% fokus pada SEO dan 35% menggunakan saluran pemasaran multichannel.
70% bisnis kecil menganggap strategi konten sebagai aktivitas pemasaran utama mereka.
52% pemilik bisnis menggunakan media sosial untuk mengatasi keterlibatan pelanggan secara efisien.
Lebih dari 20% pemilik bisnis mengatakan bahwa mereka menghasilkan 50% plus keuntungan menggunakan media sosial.

Alasan utama rendahnya jumlah pemilih adalah ketidakpastian pada aplikasi media sosial, menghitung laba atas investasi dan membujuk karyawan/pemangku kepentingan untuk meraih media sosial. Oleh karena itu penting untuk mengatasi gajah di dalam ruangan dan menganalisis bagaimana menguntungkan adalah media sosial untuk usaha kecil.

Media sosial untuk bisnis kecil adalah cara yang bagus bagi bisnis baru untuk menghasilkan prospek dan membangun reputasi. Jika diperbarui secara berkala, media sosial dapat memberikan hasil yang lebih dibandingkan dengan media tradisional.

Media sosial untuk bisnis kecil memberi merek kontrol atas konten yang ingin mereka posting. Juga, karena media sosial adalah proses dialog dua arah, ini membantu bisnis untuk segera mengidentifikasi apa yang menguntungkan mereka. Media sosial untuk usaha kecil juga membantu menghasilkan dari mulut ke mulut, yang merupakan salah satu alat terbaik untuk bisnis yang sedang berkembang.

Media Sosial Untuk Usaha Kecil

9 Cara Jualan Bisnis Usaha Online di Media Sosial Sosmed Terbaik | Duwitmu

Tentukan audiens Target Anda
Bagian pertama dan terpenting yang harus difokuskan oleh usaha kecil adalah menentukan target audiens mereka. Hal ini membantu usaha kecil untuk Perangkat strategi media sosial mereka sesuai. Target audiens harus didefinisikan berdasarkan kelompok usia, jenis kelamin, lokasi, perilaku online pengguna, suka, minat, dan preferensi mereka.

Untuk produk niche, pemilik bisnis bahkan dapat menargetkan pengguna berdasarkan ulang tahun mereka, peringatan dan tonggak penting. Penargetan pemirsa memainkan peran yang sangat penting dalam hasil hasil. Misalnya: toko lokal yang menjual alas kaki tidak boleh menargetkan pengguna yang tertarik pada hiburan. Toko pasti tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tetapkan Tujuan yang Dapat Dicapai

Sukses dalam semalam adalah mitos. Usaha kecil harus memahami fakta dasar ini. Umumnya, ketika bisnis baru mulai menjual di media sosial, ada kegembiraan yang jelas adalah mencapai lebih dari menetapkan penjualan yang ditargetkan.

Bisnis perlu menetapkan tujuan yang ke atas dan ke depan. Untuk mencapai tujuan yang sangat besar, usaha kecil mulai memperbarui umpan sosial dengan beberapa pembaruan dalam durasi yang lebih singkat. Hal ini menyebabkan ketidaktertarikan pengguna pada produk/layanan.

Tujuan yang ditetapkan harus selaras dengan kemampuan dan keahlian inti merek. Misalnya: jika sebuah bisnis menjual sepatu, mereka seharusnya tidak menetapkan tujuan untuk memperbaiki sepatu maksimum di daerah mereka.

Pilih Media yang Tepat

Sekarang semua orang tahu, media sosial gratis. Bahkan kampanye berbayar dapat dilakukan dengan biaya yang relatif rendah dibandingkan dengan media tradisional. Hal ini dalam skenario ini, bahwa kita sering melihat usaha kecil melompat kereta musik dan menciptakan profil pada semua platform yang tersedia.

Membuat profil sosial tidak menghambat citra merek, tetapi secara agresif mempromosikan merek di platform yang salah dapat menyebabkan merek kehilangan calon pelanggannya. Oleh karena itu disarankan bagi UKM untuk terlebih dahulu mengidentifikasi platform yang tepat di mana mereka dapat memaksimalkan bisnis mereka.

Misalnya: jika merek penjualan sepatu mencoba menjual secara agresif di LinkedIn, mereka tidak akan mendapatkan respons yang masuk akal dibandingkan dengan promosi di Facebook/Instagram.

Baca Juga :

Penutup

Itulah informasi yang admin sampaikan kepada sobat semuanya mengenai Cara Menggunakan Media sosial Untuk Usaha Kecil. Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat bagi semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.