Top 4 Digital Pemasaran Tren Pada Tahun 2021

By | Januari 6, 2022

Indomeme.id – Pada kesempatan kali ini admin akan membahas sebuah informasi mengenai Top 4 Digital Pemasaran Tren Pada Tahun 2021.

Jika Anda adalah seorang marketer digital yang berpengalaman, Anda mungkin ingin tetap disetel untuk trend pemasaran digital digital. Ini penting bagi para profesional yang ingin terus meningkatkan kemampuan mereka. Setiap tahun, banyak perubahan yang terjadi di dunia pemasaran digital.

Oleh karena itu, Anda harus memiliki pengetahuan yang solid tentang algoritma dan fitur lainnya jika Anda ingin memulai kampanye pemasaran yang efektif. Dalam artikel ini, kita akan berbicara tentang beberapa tren pemasaran digital pada tahun 2021. Baca untuk mencari tahu lebih lanjut.

Chatbots

Intip 7 Tren Digital Marketing Tahun 2021 di Sini! - Glints Blog

Tahun ini chatbots berada di dalam tren pemasaran digital teratas. Pada dasarnya, ini adalah teknologi yang didukung oleh kecerdasan buatan. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk chatting dengan bot untuk mendapatkan jawaban untuk beberapa pertanyaan umum.

Sebagai pemilik bisnis, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk terlibat dengan klien Anda dan pelanggan. Karena beberapa pengunjung dapat mengunjungi situs Anda secara bersamaan, Anda dapat manfaat dari teknologi ini karena dapat chatting dengan ratusan pelanggan pada waktu yang sama. Dengan kata lain, chatbots dapat bekerja 24/7 tanpa biaya apapun.

Celana Pendek YouTube

Baru-baru ini, YouTube meluncurkan fitur besar lain yang dikenal sebagai “celana pendek”. Pada dasarnya, ini berbagi banyak kesamaan dengan Instagram Reels. Idenya adalah untuk membuat video yang panjangnya sekitar 15 detik.

Jenis video pendek ini meningkatkan popularitas dari hari ke hari. Fitur ini adalah pilihan yang ideal jika Anda sudah memiliki banyak pelanggan di YouTube. Bagi yang lainnya, mereka harus menunggu sampai saluran mereka tumbuh memenuhi syarat untuk celana pendek YouTube.

Optimisasi Pencarian Suara

5 Prediksi Tren E-Commerce di Tahun 2021 yang Perlu Kamu Ketahui - SIRCLO

Menurut penelitian, sekitar setengah Remaja hari ini menggunakan pencarian suara setiap hari. Hal ini dapat memberi Anda ide yang cukup baik pencarian suara popularitas di masa depan.

Google meng-klaim bahwa sistem tersebut telah mencapai akurasi 95% ketika datang ke pencarian suara. Menurut perkiraan lain, setengah dari semua belanja online akan dilakukan melalui pencarian suara oleh 2022. Ini menyediakan peluang yang menguntungkan bagi pemasar digital. Oleh karena itu, penting bahwa Anda mengoptimalkan situs Anda untuk pencarian suara Mudah.

AI di Pemasaran

Menurut berita, kecerdasan buatan akan mengontrol beberapa aspek kehidupanmu. Oleh karena itu, kita bisa mengatakan bahwa perubahan besar akan terjadi di masa depan. Hari ini, 6 dari 10 pengguna internet berinteraksi dengan kecerdasan buatan chatbots untuk mendapatkan jawaban queries mereka pada banyak aplikasi dan situs web.

Sebagai soal fakta, sebagian besar isi dalam platform media sosial dikategorikan berdasarkan AI untuk memastikan pengguna tetap aktif. Oleh karena itu, itu adalah ide yang bagus untuk membuat kecerdasan buatan bagian dari alat-alat Anda.

Singkat cerita, ini adalah beberapa tren digital terbaru bahwa Anda harus menyadari jika Anda tidak menyadari berdiri ini atau Anda mungkin tidak dapat bersaing dengan kompetitor anda. Oleh karena itu kami sarankan kau mempertimbangkan artikel ini dan perbarui keterampilan Anda sesuai.